Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 11:52 WIB

Konsumsi Bubur Kacang Hijau Picu Asam Urat?

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Shalli Syartiqa
Foto :
  • Pixabay/ eak_kkk
Ilustrasi Kacang Merah, Kacang Hijau, dan Jagung

VIVA – Kacang hijau atau Vigna radiata merupakan satu di antara jenis kacang yang banyak digemari. Selain rasanya yang lezat, kacang hijau memiliki banyak kandungan manfaat. Tak terkecuali, sebagai santapan menu buka puasa keluarga. Kacang hijau umumnya diolah menjadi bubur yang biasa disebut dengan bubur kacang hijau.

Bubur kacang hijau adalah salah satu makanan yang bernutrisi bagi tubuh dan merupakan sumber protein yang sangat baik, di mana bubur kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat larut dan tidak larut.

Baca Juga

Bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium, karbohidrat yang memberikan manfaat bagi tubuh. Namun, ada sebagian orang yang tidak suka konsumsi bubur kacang hijau karena dapat menyebabkan asam urat dan diare. Benarkah? Apa saja fakta dan mitosnya?

Bersama narasumber dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK, informasi seputar bubur kacang hijau akan dikupas tuntas dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin 20 Mei 2019.

Terpopuler

Untuk menyaksikan acara ini,Anda juga bisa menyaksikan lewat live streaming di laman VIVA mulai pukul 13.00-14.00 dengan klik tautan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 2 bulan lalu