Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 17:44 WIB

Pemudik Bisa Manfaatkan BPJS Tanpa Harus Ribet

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Isra Berlian
Foto :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi BPJS Kesehatan

VIVA – Kementerian Kesehatan memfasilitasi masyarakat yang akan menjalankan mudik Lebaran tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, SpOG (K), MARS. 

“Pada prinsipnya jajaran kesehatan memfasilitasi bagaimana masyarakat mudah mengakses kesehatan, bukan hanya ketika sakit tapi preventif promotif itu juga akses kesehatan,” kata dia di lobi Gedung Adhyatma Kemenkes Jakarta Selatan, Kamis, 23 Mei 2019.

Baca Juga

Dia menyebut, salah satu layanan kesehatan yang dimaksudkan adalah layanan BPJS. Kemenkes menjamin mempermudah masyarakat dapat menggunakan fasilitas BPJS.

“Silakan yang punya BPJS persoalan rujukan tidak dihambat, akan dipermudah. Ini untuk mengoptimalkan agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas dengan baik,” kata dia.

Terpopuler

Dia melanjutkan, BPJS ini bisa dimanfaatkan di mana saja tanpa perlu harus kembali fasilitas kesehatan (faskes) pertama di mana asal pemudik tersebut.

“BPJS bisa dimanfaatkan di mana saja, melakukan pelayanan kesehatan dan meminta rujukan tidak perlu balik lagi ke tempat asal. Orang yang sudah rutin berobat dan tidak harus dalam kondisi darurat,” kata dia. (rna)

Topik Terkait
Saksikan Juga
'Debt Collector' Siap Tagih Tunggakan BPJS ke Warga
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu