Benarkah Konsumsi Asinan Bisa Menyehatkan?

Asinan, Menu The Breeze Cafe The Media Hotel & Towers
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA – Rasa asam dan pedas yang menyegarkan dari asinan terkadang menjadi alternatif panganan di bulan Ramadan. Makanan yang dibuat melalui proses pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka ini biasanya menggunakan bahan berupa sayuran dan buah-buahan.

Tidak hanya enak disantap, benarkah asinan juga punya manfaat baik untuk tubuh? Cari tahu apa saja khasiat asinan di dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne pukul 13.00-14.00 yang akan dijelaskan oleh dokter spesialis gizi klinik dr. Ida Gunawan Sp.GK.

Selain asinan, simak pula pembahasan mengenai mi instan. Makanan yang dibuat dari campuran tepung, telur dan air ini sebetulnya adalah makanan yang sudah sejak lama dikonsumsi di Tiongkok dan Jepang hingga akhirnya masuk ke Indonesia.

Mi juga kerap dipilih sebagai karbohidrat pengganti nasi. Namun sehat mana, mi instan atau nasi? Anda bisa menemukan jawabannya melalui pemaparan dr. Arti Indira Sp.GK.

Selain itu, jangan lewatkan pula pembahasan mengenai kelelahan. Di bulan Ramadan, masalah kelelahan biasa dirasakan karena selain berkurangnya jam istirahat, saat siang kita tak mengonsumsi jenis makanan atau minuman sehingga tak ada asupan energi dalam tubuh.

Nah, bagaimana jika kelelahan tetap dirasakan padahal pola hidup sehat sudah dilaksanakan dengan tepat. Anda bisa mendapatkan penjelasaannya dari dr. Yongki Warigit Dri Atmoko Sp.PD. Simak pula bahasannya lewat live streaming di laman VIVA, dengan klik tautan ini.   (rna)