Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 29 Mei 2019 | 10:29 WIB

Jangan Remehkan Ubi Jalar, Nutrisinya Ajaib untuk Tubuh

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Isra Berlian
Foto :
  • U-Report
Ubi jalar (pexels.com)

VIVA – Ubi jalar merupakan jenis umbi-umbian yang digemari banyak orang. Bukan cuma karena harganya yang murah, ubi jalar juga bisa diolah menjadi beragam menu lezat. Selain rasanya yang enak dan manis, ternyata, ubi jalar memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sering juga disebut sebagai ketela rambat, ubi jalar ini jika dikonsumsi setiap hari konon dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Baca Juga

Selain itu ubi jalar juga dapat mengatasi perut kembung, benarkah? Lantas, manfaat apa lagi yang bisa diperoleh dari ubi jalar? Temukan jawabannya siang ini di acara Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne yang dipandu oleh dr Sheila Salsabila, BMedSc dan Indra Bekti dengan narasumber DR. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K).

Selain itu, dalam program AHS kali ini juga akan membahas tema mengenai menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil ternyata tanpa disadari kerap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Terpopuler

Berbagai kondisi menjadi penyebabnya salah satunya di kemacetan saat pulang kerja atau hendak mudik ke kampung halaman, saat presentasi di tengah meeting atau saat olahraga.

Apapun alasannya, menahan kencing sebaiknya tak dilakukan karena akan menyebabkan sakit di bagian perut bawah hingga infeksi pada saluran berkemih.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika ingin kencing namun situasi dan kondisi tidak memungkinkan? Apakah dampak buruk sering menahan kencing?

Temukan jawabannya bersama dengan narasumber dr Hani Hendarto, SpU siang ini mulai pukul 13.00 hingga 14.00 di tvOne. Anda juga dapat menyaksikan acara ini lewat streaming di laman VIVA dengan klik tautan ini. (ich)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Manfaat Kesehatan di Balik Pedasnya Ayam Geprek
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu