Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 29 Mei 2019 | 13:01 WIB

Sering Menahan Buang Air Kecil, Waspada Penyakit Ini Mengintai

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • pixabay/ jakobing85
Ilustrasi toilet.

VIVA – Sering menahan pipis tanpa sadar kerap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai kondisi menjadi penyebabnya salah satunya di kemacetan saat pulang kerja atau hendak mudik ke kampung halaman.

Apapun alasannya menahan kencing sebaiknya tak dilakukan karena akan menyebabkan sakit di bagian perut bawah hingga infeksi pada saluran berkemih. Lalu, apa yang harus dilakukan jika ingin kencing namun situasi dan kondisi tidak memungkinkan? Apakah dampak buruk sering menahan kencing?

Baca Juga

Hal tersebut akan dibahas oleh dokter spesialis urologi, dr Hani Hendarto,SpU dalam acara Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Rabu 29 Mei 2019 pukul 13.00-14.00 WIB.

Sebelum membahas terkait hal tersebut, akan juga dipaparkan mengenai ubi jalar.  Ubi jalar atau dikenal juga dengan ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu melawan beragam penyakit.

Terpopuler

Selain rasanya yang manis dan mengenyangkan konon ubi jalar jika dikonsumsi tiap hari bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Selain itu ubi jalar juga dapat mengatasi perut kembung, benarkah? Lantas, manfaat apa lagi yang bisa diperoleh dari ubi jalar?

Paparan mengenai ubi jalar akan dijelaskan secara detail oleh spesialis gizi klinik, DR. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K). AHS juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (ldp)
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 2 bulan lalu