Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 31 Mei 2019 | 11:13 WIB

Ketahui Cara Jitu Atasi Mabuk di Perjalanan saat Mudik

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Rintan Puspitasari
Foto :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/nz/18
Ilustrasi kendaraan pemudik.

VIVA – Sudah mulai mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman? Jangan lupa ya untuk siapkan diri agar stamina tidak turun ketika dalam perjalanan. Salah satu yang perlu diantisipasi adalah mabuk perjalanan. Jika tidak diatasi dengan baik, perjalanan yang harusnya menyenangkan bisa jadi penyiksaan, karena badan lemas dan tak lagi bergairah.

Mabuk perjalanan adalah perasaan tidak nyaman yang dirasakan saat sedang dalam perjalanan. Mual, pusing, dan rasa ingin muntah adalah gejala yang ditimbulkan oleh mabuk perjalanan. Perubahan suhu udara dalam kendaraan, bermain gadget dan membaca serta makan terlalu banyak adalah beberapa penyebab terjadinya mabuk di dalam perjalanan.

Baca Juga

Bagaimana cara mengatasi mabuk perjalanan? Cari tahu jawabannya bersama narasumber Dr. Johan Akbari Sp.S dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 31 Mei 2019.

Dalam tayangan berdurasi 60 menit mulai pukul 13.00 WIB ini juga akan diulas mengenai bahaya penggunaan styrofoam.

Terpopuler

Penggunaan styrofoam sendiri sebagai pembungkus makanan sudah diketahui bahayanya sejak lama. Sayang, masih saja banyak orang memilih menggunakan pembungkus berwarna putih ini dengan alasan kepraktisan.

Tapi di balik bentuknya yang sederhana, styrofoam bisa berbahaya bila digunakan terutama untuk makanan panas atau berminyak. Selain sakit kepala, penggunaan styrofoam yang kurang tepat bisa mengakibatkan penyakit kanker.

Ingin tahu lebih lanjut apa bahayanya menggunakan styrofoam, Dr. dr. Shirley Moningkey M.Kes akan memberi jawabannya.

Dalam segmen lainnya, Dr. Zicky Yombana, Sp.S akan menjelaskan mitos dan fakta seputar sakit encok, nyeri pada bagian punggung yang oleh masyarakat awam kerap diredakan gejalanya dengan cara sederhana, yaitu menggunakan balsam atau obat gosok. (ase)

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 2 bulan lalu