Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:26 WIB

Menguak Manfaat Ajaib Yoghurt

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Pixabay/ ponce_photography
Ilustrasi Yoghurt. Bakteri probiotik biasanya terdapat dalam yoghurt.

VIVA – Yoghurt merupakan minuman hasil fermentasi susu dengan rasa manis dan asam yang khas. Yoghurt sudah lama dianggap sebagai minuman yang menyehatkan berkat kandungan probiotik atau bakteri baik yang ada di dalamnya.

Ternyata probiotik di dalam yoghurt bisa bermanfaat untuk mengatasi diare. Sebab, itu membuat mikroflora di usus menjadi lebih baik dan diare bisa diredakan dengan segera.

Baca Juga

"Probiotik di yoghurt juga memicu tubuh produksi sel T, yaitu sel yang membantu proses infeksi sehingga imunitas tubuh lebih baik," ujar spesialis gizi klinis, dr. Arti Indira Sp.GK. dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Selasa, 11 Juni 2019.

Selain itu, yoghurt memiliki kandungan lainnya yang bermanfaat baik, yaitu kasein. Kandungan kasein tersebut ampuh untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Terpopuler

"Konsumsi 180 mililiter yoghurt per hari bisa untuk turunkan dan cegah tekanan darah. Sebab kandungan kasein di yoghurt bisa untuk turunkan tekanan darah. Selain itu, ada kalsium dan kalium juga yang turut membantu turunkan tekanan darah," ungkapnya.

Kalsium di yogurt juga bermanfaat untuk menyehatkan tulang. Dengan begitu bisa membantu mencegah osteoporosis. Bahkan, vitamin di dalamnya ampuh membuat bobot tubuh tetap ideal.

"Yoghurt merupakan padat gizi tapi kalori tidak terlalu tinggi, sehingga membuat kenyang lebih lama. Maka konsumsinya bisa kapan saja dan setiap hari bahkan saat perut kosong sekalipun," kata dia. (rna)

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 4 bulan lalu