Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Juni 2019 | 08:44 WIB

Pelihara Hewan Ini, Ternyata Baik untuk Kesehatan

Team VIVA »
Rochimawati
Bimo Aria
Foto :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi wanita dan anjing

VIVA – Bagi sebagian orang, anjing tidak sekadar hewan peliharaan, melainkan dianggap seperti sahabat. Banyak orang merasa sedih jika kehilangan anjingnya. 

Di balik semua itu, menurut penelitian terbaru, memelihara anjing ternyata bisa meningkatkan kesejahteraan dan baik untuk kesehatan. Apa ya sebabnya?

Baca Juga

Seperti dilansir dari Health24, Jumat 14 Juni 2019, mengajak anjing jalan-jalan secara teratur, satu atau dua kali sehari dapat membantu seseorang mencapai tujuan olahraga harian. Hal ini pada akhirnya menurunkan risiko penyakit jantung. 

Bahkan, menurut sebuah penelitian, pemilik yang membawa anjing mereka secara teratur lebih dari 50 persen bisa memenuhi pedoman olahraga minimum. 

Terpopuler

Selain itu sebuah penelitian di Central Michigan University, Amerika Serikat, menunjukkan kehadiran hewan berkaki empat itu dapat meningkatkan kerja sama, ikatan dan kepercayaan di antara karyawan.

Hal ini menjadi penting karena membuat orang untuk bekerja secara efektif sebagai kelompok sering kali menantang, bahkan ketika kegiatan seperti latihan ikatan tim.

Untuk penelitian ini, peneliti membagi peserta menjadi kelompok dengan dan tanpa anjing, dan memberikan masing-masing tugas kreatif untuk menyelesaikan kelompok.

Orang-orang dalam kelompok dengan anjing menunjukkan lebih banyak antusiasme dan energi, dan merasa lebih dapat dipercaya daripada mereka yang tidak memiliki anjing.

Tampaknya memiliki seekor anjing di dalam ruangan mendorong perilaku yang baik dan membantu, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan kemampuan seseorang. (ren)

 

 

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Klinik Kesehatan Haji Indonesia Siapkan 50 Ton Obat-obatan
KABAR HAJI - 2 hari lalu