Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:49 WIB

Cara Mengembalikan Berat Badan Ideal Usai Lebaran

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi menurunkan berat badan.

VIVA – Tubuh yang melebar usai Lebaran adalah masalah klasik yang sering dikeluhkan masyarakat setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri. Banyaknya sajian lezat menggoda saat Lebaran membuat kita kerap lupa diri sampai menyantap makanan dalam jumlah cukup banyak.

Ketupat dan opor ayam, rendang dan sambal goreng kentang mengandung santan dalam jumlah yang banyak, begitu juga dengan aneka kue enak, seperti nastar, kastengel atau kue-kue kering lainnya. Minuman bersoda dan sirup yang manis menggoda adalah penyebab berat badan bertambah usai Lebaran.

Baca Juga

Untuk mengembalikan berat badan ideal pasca Lebaran, akan diulas oleh spesialis gizi klinis, dr. Arti Indira Sp.GK dalam acara Ayo Hidup Sehat Plus di tvOne, Jumat 14 Juni 2019.

Namun sebelumnya akan dibahas mengenai kue kering. Kue kering adalah istilah yang sering digunakan untuk kue yang bertekstur keras tetapi renyah yang memiliki kadar air sangat rendah karena dibuat dengan cara dioven.

Berbahan dasar tepung, kue kering menjadi sajian khas hari raya seperti lebaran. Aneka kudapan kecil nan lezat ini begitu disukai karena renyah dan nikmat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tetap Kerja di Kantor Saat Wabah Corona? Ini Tipsnya
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler