Bercinta 2 Kali Seminggu, Ampuh Tingkatkan Jumlah Sperma

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA â€“ Rutin bercinta ternyata mampu membuat jumlah dan kualitas sperma menjadi lebih baik. Tak hanya itu, hal ini juga mampu membuat peluang hamil lebih besar pada pasangan suami istri.

Pada dasarnya, bercinta adalah momen intim yang memacu kedekatan emosional pasangan suami istri. Namun, momen ini juga membuat para pria bisa melakukan ejakulasi yang jika dilakukan secara rutin, membuat jumlah dan kualitas sperma menjadi lebih baik.

Dikutip dari laman Trakfertility, ejakulasi tiap dua hingga tiga kali dalam seminggu membuat kualitas sperma lebih baik. Jika ejakulasi kurang dari itu, rentan membuat sel sperma mati dan kualitas sperma memburuk. Namun, ejakulasi terlalu sering juga tidak baik karena dapat menurunkan jumlah sperma.

Bahkan, rutin ejakulasi selama 2-3 kali seminggu ini terbukti baik untuk menjaga kesehatan. Terbukti pada salah satu studi, di mana ditemukan pada pria yang rutin ejakulasi sebanyak 21 kali per bulan, membuat risiko rendah terhadap kanker prostat serta membuat tubuh lebih awet muda.

Tak hanya itu, disarankan juga untuk pasangan suami istri melakukan momen bercinta dengan performa terbaik. Sebab, hal tersebut mampu membuat tubuh pria meningkatkan hormon testosteron, meredakan stres serta meningkatkan mood.

Hal ini juga bisa memberi manfaat baik pada kaum wanita. Bercinta dengan performa yang baik dapat membuat tubuh lebih menikmatì momen tersebut dan memicu sperma berenang lebih cepat ke rahim. Artinya, ini membuat kondisi kesuburan semakin meningkat sehingga peluang kehamilan lebih besar.