5 Tanda Pasangan Cemburu dengan Mantan

Ilustrasi pasangan/cemburu.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA – Berbicara tentang mantan memang bisa jadi bencana besar dalam hubungan. Jika pasangan Anda bukan tipe pencemburu, mungkin ini tidak akan jadi masalah. Namun, jika pasangan Anda pencemburu berat, topik seputar mantan bisa jadi sangat sensitif.

Ada beberapa orang yang mampu menunjukkan rasa cemburunya, tapi tidak sedikit yang hanya memendamnya dalam hati. Tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, pasangan marah tanpa kita tahu penyebabnya. Jika pasangan Anda tiba-tiba marah tanpa sebab yang pasti, coba cocokkan dengan lima tanda berikut ini. Siapa tahu, dia sedang cemburu dengan mantan Anda.

Dilansir dari The Hauter Fly, Minggu, 14 Juli 2019, berikut lima tanda yang menunjukkan kalau si dia sedang cemburu dengan mantan Anda.

1. Dia malas mendengar nama mantan Anda

Saat sedang merasa cemburu, akan sangat sulit untuk tidak menunjukkannya. Saat Anda sedang mengobrol dengan pasangan dan menyebutkan nama mantan, pasangan Anda akan berusaha mengubah topik, yang penting Anda tidak membahasnya lagi.

2. Merasa tersaingi

Meski ia menyadari, dengan Anda memilihnya menjadi pasangan, itu berarti dia lebih baik dari mantan Anda. Tapi kadang-kadang, itu tidak membuatnya merasa puas. Misalnya, jika mantan Anda memiliki tubuh yang atletis, diam-diam pasangan Anda akan mendaftar ke gym agar memiliki tubuh yang sama.

Yang perlu Anda lakukan adalah, meyakinkan pasangan Anda bahwa dia adalah satu-satunya orang terhebat yang pernah Anda miliki.

3. Diam-diam mengecek ponsel Anda

Pasangan yang cemburu akan merasa penasaran, sehingga akan membuatnya mulai mengecek ponsel Anda. Menyisir pesan yang masuk, apakah ada seseorang yang kerap menggoda atau memiliki perasaan pada Anda.

4. Dia tidak suka Anda bersikap ramah dengan mantan

Mungkin Anda termasuk orang yang tetap berteman dengan mantan. Saat Anda tidak sengaja bertemu dengan mantan, Anda menyapanya dengan ramah, sementara pasangan Anda menunjukkan wajah yang tidak enak. Sudah dipastikan dia cemburu dengan mantan Anda.

5. Dia menghindari tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dengan mantan

Mungkin Anda memiliki kafe favorit untuk dikunjungi. Tetapi, pasangan Anda mengetahui bahwa Anda pernah datang ke tempat ini bersama dengan mantan Anda. Jika pasangan merasa cemburu, dia tidak akan mau datang ke tempat ini. (ase)