Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 15 Juli 2019 | 11:56 WIB

Mengkudu Bisa Obati Hipertensi, Benarkah?

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Sumiyati
Foto :
  • U-Report
Buah mengkudu.

VIVA – Mengkudu merupakan buah yang ternyata tak hanya ada di Indonesia melainkan di beberapa negara seperti Australia, India, hingga Asia Tenggara. Buah ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dan memiliki sisik berbintik pada bagian kulit buahnya. 

Banyak jurnal-jurnal medis menulis soal manfaat mengkudu. Karena secara keseluruhan, mengkudu memang memiliki gizi lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya protein, vitamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu.

Baca Juga

Selenium, salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu juga merupakan antioksidan yang hebat. Selain itu, buah dengan nama ilmiah Morinda citrifolia, ini juga mengandung mineral yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Dengan segala kandungan sehat ini masyarakat meyakini bahwa buah berwarna hijau pucat dan bersisik bintik ini dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, kolesterol, hingga tekanan darah tinggi. Benarkah demikian?

Terpopuler

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai manfaat luar biasa mengkudu serta fakta dan mitos yang menyelimutinya, Anda bisa menyaksikan tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Senin 15 Juli 2019.

Bersama dr Lonah, SpFK, Ayo Hidup Sehat (AHS) juga bisa Anda saksikan melalui saluran live streaming di laman VIVA.co.id pada pukul 13.00-14.00 WIB. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 4 bulan lalu