5 Jenis Camilan Sehat Nikmat Rendah Kalori

Ilustrasi menahan keinginan untuk makan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengonsumsi camilan biasanya identik dengan tubuh yang cenderung menggemuk. Namun siapa sangka, dengan pilihan camilan yang tepat dapat memangkas bobot tubuh menjadi ideal.

Camilan yang dikonsumsi seharusnya dapat memicu rasa kenyang lebih lama. Untuk itu, bijak dalam memilih jenis camilan bisa membuat tubuh lebih sehat. Dilansir dari laman Healthline, berikut jenis camilan sehat namun dengan rasa yang tetap lezat.

1. Greek yoghurt dan buah berri

Greek yoghurt dengan pilihan rasa plain dipadukan dengan buah berry bisa menjadi camilan yang nikmat. Sumber kalsium dan kalium serta protein tinggi dari yoghurt dan kandungan antioksidan dari buah berry dapat membuat tubuh makin sehat dan fit dengan kadar kalori sebesar 150.

2. Apel dan selai kacang

Perpaduan lezat dari potongan buah apel dan selai kacang bisa menjadi camilan menyenangkan. Apel mengandung tinggi serat serta antioksidan yang mampu meningkatkan kerja sistem pencernaan tubuh serta lemak baik dari selai kacang dengan rasa yang manis pas dengan kadar kalori di bawah 200.

3. Buah

Camilan sehat sebenarnya bisa didapat dari sepotong buah yang mudah dijangkau seperti pisang, apel, pir, anggur, dan jeruk. 

4. Telur rebus

Telur merupakan salah satu jenis makanan sehat dan paling mudah dikonsumsi untuk memangkas lemak. Dalam satu buah telur mengandung protein serta vitamin K2 dan B12. Selama konsumsinya tidak berlebihan, telur rebus tidak memberi kolesterol berlebih dan dapat membuat rasa kenyang lebih lama dengan 140 kalori.

5. Alpukat pedas

Buah alpukat adalah salah satu makanan super yang memberi nutrisi terbaik untuk tubuh. Studi menunjukkan bahwa alpukat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh, cegah artritis serta menjaga kulit dari kerusakan sinar matahari.

Beri taburan sedikit garam dan lada di atas sepotong alpukat untuk memberi rasa berbeda dan nikmat. Camilan sehat ini hanya memberi sekitar 130 kalori dengan kenyang yang lebih tahan lama. (nda)