Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 19 Juli 2019 | 12:07 WIB

Sering Terpapar AC, Bahaya Kesehatan Mengintai

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Pixabay/mohammed_hassan
Ilustrasi Air Conditioner (AC).

VIVA – Air conditioner (AC) atau pendingin udara saat ini menjadi sebuah barang yang harus dimiliki oleh setiap rumah. Namun, berada di ruang ber-AC belum tentu sehat.

Suhu di Indonesia yang cukup panas membuat keinginan untuk terus berlama-lama di ruang ber-AC. Meski terasa nyaman, justru bila pendingin udara tak rutin dibersihkan, bisa memperburuk kondisi tubuh dan terserang penyakit paru-paru.

Baca Juga

Lantas, apa dampaknya bagi kesehatan jika terlalu lama di ruangan ber-AC? Hal ini akan dibahas oleh spesialis paru dr. Dewi Puspitorini Sp.P., dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 19 Juli 2019.

Sebelumnya akan dibahas pula topik lain mengenai manfaat ikan bandeng. Ikan bandeng adalah salah satu ikan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia dan banyak diolah menjadi berbagai menu, seperti pindang, presto bahkan otak-otak.

Terpopuler

Ikan payau ini memiliki duri yang cukup banyak sehingga tak jarang yang enggan mengonsumsi ikan bandeng. Padahal ikan bandeng memiliki nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin, mineral, dan omega-3 ikan bandeng enam kali lebih banyak dari ikan salmon. Manfaat ikan bandeng akan dipaparkan oleh spesialis gizi klinis, dr. Nessa Sp.GK.

Selain itu, turut dibahas mengenai wasir. Dikenal juga dengan ambeien atau hemorid, wasir adalah adanya penekanan pada pembuluh vena yang menimbulkan munculnya benjolan akibat peradangan di area anus. Kurang serat, biasa mengangkat beban berat dan sering mengejan adalah beberapa sebab ambeien. Penjelasan lebih detail terkait wasir akan dipaparkan oleh spesialis Bedah Minimal Invasif dr Tony Sukentro SpB.

Saksikan Ayo Hidup Sehat dengan streaming di sini. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 3 bulan lalu