Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 Juli 2019 | 12:19 WIB

Populer di Kalangan Umat Muslim Benarkah Buah Tin Bisa Atasi Penyakit?

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Shalli Syartiqa
Foto :
  • Viva.co.id/Anisa Widiarini
Buah Tin atau Ara

VIVA – Belakangan buah ara atau yang dikenal dengan nama buah tin sangat populer di kalangan masyarakat. Hal itu karena buah tin diyakini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. 

Padahal buah yang berasal dari Asia Barat ini cukup jarang ditemukan di Indonesia. Namun, banyak masyarakat yang memburunya.

Baca Juga

Dilansir dari laman Indonesia.id, di dunia ini, terdapat dua jenis buah tin, yaitu tin basah dan tin kering. Perbedaan antara kedua jenis buah tersebut adalah pada kadar kalorinya. Diketahui, buah tin kering mengandung kalori enam kali lebih banyak dari buah tin basah. 

Buah tin juga populer di kalangan umat Muslim. Hal ini lantaran buah tin tertera di dalam Quran (At-tin, juz 30). Dalam salah satu ayat tersebut, Rasululah SAW menyebut buah tin sebagai buah surga dan baik bagi kesehatan.

Terpopuler

Tak hanya ada di dalam Quran, banyak penelitian buah tin yang menyebutkan bahwa buah ini mengandung banyak khasiat. 

Masyarakat juga percaya buah tin bisa mengatasi penyakit seperti sembelit, gangguan pencernaan, diabetes, batuk, bronkitis, asma, mencegah kanker, hingga masalah disfungsi ereksi. Benarkah buah tin mampu mengatasi berbagai penyakit?

Untuk mencari tahu jawabannya, saksikanlah tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Senin 22 Juli 2019. Bersama spesialis gizi klinis dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K), AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
5 Kota dengan Penduduk Berumur Panjang
TVONE NEWS - 3 bulan lalu