Pakai Kondom Dobel Bikin Seks Lebih Lama, Amankah?

Ilustrasi kondom.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Ejakulasi dini merupakan kondisi, di mana pria melakukan proses ejakulasi yang terlalu cepat saat momen penetrasi dilakukan. Banyak hal dilakukan, agar ejakulasi dini tidak terjadi. Salah satunya, menggunakan kondom dengan dua lapisan.

Ejakulasi dini tercatat sebagai masalah yang paling sering dialami selama momen bercinta. Hal ini, tentu membuat pasangan sulit terpuaskan di atas ranjang.

Spesialis menopause dan perubahan hormon, dr. Shahzadi Harper mengatakan, ejakulasi dini bisa dicegah dengan trik sederhana. Teknik yang perlu ditekankan di sini, yaitu dengan mengurangi sensitivitas pada Mr P.

"Salah satunya, dengan menggunakan dua kondom. Itu juga cara sederhana untuk menurunkan sensitivitas," ujarnya dikutip dari laman Daily Star, Senin 22 Juli 2019.

Dengan menurunkan sensitivitas, maka diharapkan Mr P bisa bertahan lebih lama dalam proses penetrasi sebelum ejakulasi. Menurutnya, cara tersebut dapat dikelompokkan sebagai sebuah antidepresi yang dapat membuat momen seks bertahan lebih lama hingga satu setengah jam.

Namun, memakai dua kondom sekaligus ternyata lebih rentan memicu robek. Sebab, gesekan yang terjadi saat penetrasi dan peluang robeknya dua kondom sekaligus akan lebih mudah.

Jika kondom sudah terlanjur robek, peluang kehamilan tentunya menjadi lebih besar. Selain itu, risiko tertular penyakit menular seksual juga lebih tinggi. (asp)