Telur Ayam Kampung Tingkatkan Stamina Pria, Bener Enggak Sih?

Telur ayam/kuning telur.
Sumber :
  • Freepik/4045

VIVA – Telur ayam kampung adalah jenis telur yang banyak dikonsumsi orang, telur ayam kampung memang memiliki warna putih dan ukurannya lebih kecil dibandingakan telur ayam broiler dan bebek. Meski kecil bentuknya Telur ayam kampung diyakini oleh sebagian orang memiliki khasiat yang jauh lebih baik dibandingkan telur unggas lainnya. 

Telur ayam kampung oleh sebagian orang banyak dikonsumsi mentah, setengah matang hingga matang. Kadar kematangan telur yg diolah menentukan tingkat khasiatnya. Konsumsi telur mentah dapat meningkatkan stamina dan kesuburan kaum adam, jika setengah matang bisa mengatasi masuk angin atau penambah energi bagi anak yang sulit makan.

Kalau diolah hingga matang baik untuk mengatasi penyakit anemia, mencegah pengeroposan tulang hingga baik untuk kesehatan orang lansia. Benarkah? Fakta dan mitosnya akan dijelaskan oleh spesialis gizi klinis, dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK., dalam acara Ayo Hidup Sehat Senin, 29 Juli 2019 Pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne.

Pembahasan selanjutnya mengenai buah pinang. Pinang adalah jenis tanaman kelapa yang ditemukan di Tiongkok, India, Asia Tenggara, dan daerah tropis Afrika. Mengunyah biji pinang adalah aktivitas populer pada zaman dahulu, dan bahkan masih sering dilakukan bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan sampai saat ini.

Biji buah pinang biasanya digunakan untuk berbagai ritual persembahan pada acara-acara adat, selain itu biji buah pinang digunakan untuk pengobatan dengan cara dimakan mentah, dikeringkan, direbus, dipanggang, ataupun dibakar. 

Tapi, benarkah biji pinang miliki khasiat untuk kesehatan? Penjelasan lebih detail akan dipaparkan oleh spesialis farmakologi klinis, dr Lonah, SpFK., dalam acara yang sama. Jika tak sempat saksikan AHS di laya kaca, AHS juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (ldp)