Essence, Skin Care Rutin yang Tidak Boleh Dilewati

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Menurut kamu, skin care apa yang paling penting yang harus kamu pakai setiap hari? Tabir surya, pelembap, serum, atau yang lainnya? Ya, itu memang benar. Tapi, alangkah baiknya jika kamu memasukkan essence ke dalam perawatan rutin kamu.

Kenapa? Pemakaian essence sangat penting. Skin care yang umumnya bertekstur cair seperti air ini kaya akan antioksidan, nutrisi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi yang aman dan dibutuhkan oleh kulit wajah.

Menurut Rita Wijaya, Group Product Manager Skin & Hair L'Oreal Paris Indonesia, essence mampu menghidrasi kulit supaya lebih kenyal dan membantu kinerja skin care berikutnya agar fungsinya lebih optimal. Selain itu, essence juga dapat menutrisi kulit dan membantu menjaga kelembapan sampai lapisan kulit terdalam.

"Essence mengandung Salicylic Acid dan HEPES, yang berfungsi untuk membantu menghaluskan pori-pori dan tekstur kulit, serta mendorong proses pembaharuan kulit agar kulit terlihat lebih bercahaya," ujarnya di kawasan SCBD Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, dalam essence juga terkandung Centella Asiatica, yang merupakan bahan legendaris lain yang dikenal karena kekuatannya untuk merawat elastisitas dan kelembapan kulit, sehingga menghasilkan kulit yang terasa elastis dan halus.

Essence diketahui memiliki formula yang ringan, sehingga dapat memastikan skin care yang kamu pakai setelahnya menyerap lebih optimal hingga lapisan kulit terdalam.

"Tapi jangan sampai salah urutan pemakaiannya ya. Essence digunakan setelah toner dan sebelum serum. Setelah pakai essence, kamu bisa melanjutkan perawatan ke tahap berikutnya. Seperti pakai serum, day atau night cream." [mus]