Sulit Kentut? Waspada Penyakit Serius

Ilustrasi sulit kentut.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Dari beragam jenis sayuran yang ada, tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap dipilih sebagai menu santapan sehari-hari. Baik sebagai jus segar maupun campuran pada masakan seperti sup atau tumisan.

Tak hanya dapat membuat cita rasa makanan menjadi lezat, sayuran berwarna merah cerah ini juga ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Hal ini lantaran tomat diketahui memiliki antioksidan yang baik sehingga mereka yang memiliki penyakit kanker disarankan untuk mengonsumsi buah tomat. 

Apa benar? Temukan jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat Plus (AHS) siang ini pukul 13.00 bersama dr. Ida Gunawan, M.S., Sp.GK. Selain itu dalam program ini juga akan membahas seputar kentut. Platus atau yang kita kenal dengan kentut adalah kebiasaan alami yang terjadi. 

Kentut terkadang membuat seseorang merasa kurang nyaman terutama ketika menimbulkan bau yang kurang sedap. Meski dianggap aib, kentut jutsru baik bagi kesehatan pencernaan dan bisa menjadi pertanda gejala sebuah penyakit pencernaan. Temukan fakta seputar kentut bersama Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG. 

Dalam program yang disiarkan di tvOne siang ini, AHS juga akan membahas seputar fakta kesehatan dari biji mahoni bersama dr. Lonah Sp.FK. Banyak dari masyarakat yang beranggapan bahwa biji mahoni biasanya digunakan sebagai obat herbal yang membantu memperbaiki sirkulasi darah, mengobati diabetes, dan menyembuhkan impotensi. 

Benarkah demikian? Saksikan faktanya siang ini di TV One atau dapat menyaksikan siaran streamingnya di laman ini.  (ldp)