Ini Alasan Kenapa Daging Kambing Bikin Seks Makin Greng

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Pasca Lebaran Idul Adha, banyak masyarakat yang menyajikan makanan dengan bahan utama daging kambing. Sering diklaim bahwa daging kambing menjadi sumber penyakit, ternyata khasiatnya juga cukup banyak, lho.

Salah satunya yaitu fakta bahwa daging kambing bermanfaat untuk meningkatkan gairah seks pria. Kandungan daging merah yang kaya akan zinc ternyata membuat tubuh bisa memproduksi hormon seks.

"Daging merah bisa tingkatkan libido pria karena ada kandunan zinc atau mikromineral tinggi. Zinc berhubungan dengan testosteron untuk tingkatkan libido," ujar spesialis gizi klinis, dr. Christopher Andrian, Sp.GK, dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Selasa 13 Agustus 2019.

Meski banyak peminat, tak sedikit juga yang anti mengonsumsi daging merah yang satu ini. Selain karena aromanya cukup tajam, daging kambing juga disebut sebagai penyebab meningkatnya tekanan darah.

"Bukan darah tinggi, melainkan bisa memicu kolesterol jika dikonsumsi dengan jeroannya. Belum lagi, olahannya yang dibakar atau dicampur santan sehingga berisiko sifat karsinogenik atau kanker," paparnya.

Di Tanah air ada banyak jenis olahan daging kambing mulai dari sate, gulai, sop hingga tongseng yang kental dengan kuah santannya. Agar bisa mendapatkan manfaat baik dari daging kambing, disarankan untuk memilih cara pengolahan sop.

"Diolah sebagai sop daging kambing lebih baik karena ada campuran tomat. Tomat mengandung tinggi antioksidan dan likopen sehingga mengurangi radikal bebas dari daging kambing," jelasnya.