Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:54 WIB

Padahal Pakai Gula Merah, Kalori Es Cendol Ternyata Tetap Tinggi

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Foto :
Es Cendol.

VIVA – Banyak varian es dingin dan manis yang bisa jadi pilihan untuk kamu melepas dahaga. Salah satunya es cendol, atau biasa dikenal juga dengan sebutan es dawet. 

Es cendol merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung sagu ataupun tepung beras. Disajikan dengan tambahan es, gula merah cair, serta santan membuatnya menjadi minuman menyegarkan yang banyak digemari banyak kalangan. 

Baca Juga

Kehadirannya dinanti, rasanya nikmatnya pun nikmat tiada terganti. Meski segar rasanya ternyata cendol punya kalori yang cukup tinggi. Kok bisa? Padahal cendol pakai gula merah. Jika ditelusuri dari bahan bakunya kalori cendol yang tinggi berasal dari bahan baku si cendol itu sendiri yang umumnya dari tepung kanji atau tepung beras. Lalu berapa kalori dalam segelas cendol? Temukan jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat siang ini bersama dokter spesialis gizi klinis dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K).

Dalam program yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc ini juga akan membahas mengenai makanan yang dapat mencegah risiko terjadinya kanker. Kita semua tahu bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti karena tak jarang bisa menyebabkan kematian. Baca jugaCendol dan 49 Minuman Terlezat di Dunia.

Terpopuler

Meski tidak sedikit dari kanker yang disebabkan oleh keturunan, kanker juga dipengaruhi oleh faktor gaya hidup. Maka dari itu penting untuk menjalankan pola hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat yang bisa kita terapkan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Lalu apa sajakah makanan yang dapat mencegah kanker?

Temukan jawabannya siang ini pukul 13.00-14.00  di tvOne, atau bisa menyaksikannya secara streaming melalui laman ini. (nda)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hati-hati Pijat Leher Setelah Potong Rambut
TVONE NEWS - 3 hari lalu