Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 12:19 WIB

Pakcoy dan Bunga Lawang, Tanaman Sakti Manfaatnya Luar Biasa

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Foto :
  • U-Report
Sawi, pakcoy

VIVA – Pakcoy adalah jenis sayuran yang berasal dari famili cruciferous yang masih satu keluarga dengan brokoli, kubis, dan kembang kol. Karena termasuk sayuran hijau, pakcoy diyakini mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Pada dasarnya Pakcoy tidak memiliki banyak perbedaan sebagai sayuran. Hanya saja, Pakcoy akan lebih cepat matang saat diolah karena sayuran hijau ini memang dipanen saat berusia masih muda. Tetapi apakah Anda tahu kalau sayuran kecil mungil ini menyimpan begitu banyak kebaikan untuk tubuh. Benarkah demikian? Apa saja mitos dan faktanya?

Baca Juga

Semua hal yang terkait denga pakcoy akan dibahas lebih dalam di acara Ayo Hidup Sehat mulai pukul 13.00-14.00 di tvOne. Semua mitos dan fakta tentang pakcoy akan dibahas bersama narasumber dr Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK.

Selain tentang pakcoy, Ayo Hidup Sehat siang ini juga akan membahas tentang Bunga Lawang. Bunga lawang atau yang dikenal dengan nama pekak adalah rempah yang berasal dari Tiongkok bagian selatan dan Vietnam.

Terpopuler

Biasanya, rempah yang satu ini digunakan dalam banyak masakan terutama Asia. Tanaman dengan nama ilmiah Illicium verum ini berbentuk seperti bintang yang terdiri dari delapan ruas. Tiap ruasnya berisi biji kecil berwarna cokelat, sama seperti warna bunganya. Faktanya, ada segudang manfaat bunga lawang yang sayang jika dilewatkan. Benarkah demikian?

Bersama narasumber dr. Wawaimuli Arozal M.Biomed, PhD, segala hal tentang bunga lawang akan dibahas lebih jauh. (nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hati-hati Pijat Leher Setelah Potong Rambut
TVONE NEWS - 1 hari lalu