Viral Kakek Nikahi Gadis 27 Tahun, Sehatkah Hubungan Seksnya?

Ilustrasi bercinta/seks.
Sumber :
  • Freepik/ijab

VIVA – Kabar seorang kakek berusia 83 tahun yang menikahi gadis 27 tahun belakangan viral di media sosial. Kakek yang diketahui bernama Sudirgo itu melangsugkan pernikahannya Minggu, 18 Agustus 2019 lalu. 

Menariknya, konon sang gadis lah yang secara terang-terangan minta untuk dinikahi. Ini lantaran sang gadis sudah terlanjut jatuh hati pada kakek tersebut. Tapi, banyak netizen mempertanyakan bagaimana mereka berhubungan seks kelak. Kira-kira bagaimana ya?

Seperti telah diketahui, seiring bertambahnya usia pria, kadar testosteron menurun. Hal ini juga berdampak pada perubahan fungsi seksual

Beberapa perubahan seperti, kebutuhan akan stimulasi yang lebih banyak untuk mencapai dan mempertahankan ereksi dan orgasme, orgasme lebih pendek, ejakulasi kurang kuat dan berbagai hal lainnya..

Tapi jangan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa dicoba agar hubungan seks dengan pria yang lebih tua bisa tetep intim dan bergairah.

Seks mungkin tidak sama untuk Anda atau pasangan saat Anda masih muda. Tetapi seks dan keintiman dapat terus menjadi bagian yang berharga dalam hidup Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mempertahankan kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan:

Bicaralah dengan pasangan 

Sekalipun sulit untuk membicarakan seks, berbagi kebutuhan, keinginan, dan kekhawatiran kamu secara terbuka dapat membantu kalian berdua menikmati seks dan lebih intim.

Konsultasi dengan dokter

Dokter  dapat membantu kamu mengelola kondisi kronis dan obat-obatan yang memengaruhi kehidupan seks Anda. Jika kamu kesulitan mempertahankan ereksi, tanyakan kepada dokter tentang perawatan.

Kunjungi terapis seks

Seorang terapis mungkin dapat membantu kamu dan pasangan dengan masalah khusus. Mintalah rujukan ke dokter.

Perluas definisi seks

Hubungan seksual hanya satu cara untuk menjalani kehidupan seks yang memuaskan. Menyentuh, mencium, dan kontak intim lainnya bisa bermanfaat bagi kamu dan pasangan. Seiring bertambahnya usia, wajar bagi kamu dan pasangan untuk memiliki kemampuan dan kebutuhan seksual yang berbeda. Bersikaplah terbuka untuk menemukan cara-cara baru untuk menikmati kontak seksual dan keintiman.

Sesuaikan rutinitas

Perubahan sederhana dapat meningkatkan kehidupan seks kamu. Ubah waktu hari kamu berhubungan seks ke waktu ketika kalian memiliki energi paling banyak. Cobalah pagi hari - ketika kamu segar dari tidur malam yang nyenyak.

Karena mungkin butuh waktu lebih lama bagi kamu atau pasangan untuk terangsang, butuh lebih banyak waktu untuk mengatur panggung untuk percintaan. Cobalah posisi seksual baru atau cari cara lain untuk berhubungan secara romantis dan seksual. (tsy)