Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:40 WIB

Punya Tulang Sehat Enggak Cukup Cuma dengan Vitamin D

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi tulang sehat.

VIVA – Seperti kita ketahui, tulang memerlukan nutrisi khusus agar tetap kuat dan sehat. Kalsium dan vitamin D adalah dua hal yang banyak orang tahu, tapi ternyata magnesium, protein, asam lemak omega-3 dan vitamin A, C, dan K juga penting untuk kesehatan tulang.

Apa saja makanan yang dapat membuat tulang menjadi kuat? dr Ida Gunawan, MS,SpGK(K) akan menjelaskan jawabannya untuk kamu dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne pukul 13.00-14.00.

Baca Juga

Namun sebelumnya, kamu bisa menyimak pembahasan mengenai bubur ketan hitam. Bubur ketan hitam merupakan hidangan penutup, dengan cita rasa manis. Bubur ini terbuat dari beras ketan yang direbus dengan air berlebih hingga lunak, dan biasa disajikan dengan santan.

Bubur ini memiliki beragam sebutan. Bubur ketan hitam merupakan sebutan yang dipakai di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Sementara, di daerah dengan pengaruh budaya Melayu yang kuat, bubur ini disebut 'bubur pulut hitam'. Di Bali dan di Nusa Tenggara Timur, nama dari makanan ini adalah 'bubur injit'.

Terpopuler

Makanan ini dapat disajikan dingin maupun hangat. Konon, bubur ketam hitam kaya akan manfaat kesehatan, apa sajakah itu? dan Apa saja fakta dan mitosnya? Simak jawabannya lewat pemaparan dr Ida Gunawan, MS,SpGK(K) dalam program yang sama.

Jika kamu tak sempat menyaksikannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya lewat streaming di laman ini. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Manfaat Kesehatan di Balik Pedasnya Ayam Geprek
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu