Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 12:06 WIB

Nasi Goreng Makanan Idola, Benarkah Tinggi Kolesterol?

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sumiyati
Foto :
  • Pixabay/Rosalinda222
Nasi goreng.

VIVA –Nasi goreng merupakan nasi putih yang diolah dengan bumbu, lalu digoreng ditambah dengan beragam topping mulai dari telur, sosis, suwiran daging ayam dan lainnya. Tak jarang pula, nasi goreng ditambah kecap manis juga ditambahkan taburan bawang goreng.

Makanan satu ini memiliki rasa yang lezat dan hampir semua orang menyukainya. Tidak heran, jika nasi goreng dijuluki sebagai makanan sejuta umat. Tapi, benar enggak ya, katanya nasi goreng merupakan salah satu makanan tinggi kolesterol?

Baca Juga

Spesialis gizi klinis, dr. Marya Haryono, Sp.GK, akan memaparkan lebih jauh seputar hal ini pada tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Selasa 27 Agustus 2019.

Baca Juga: Kepergok Rangkulan, Inikah Politisi Muda Kekasih Baru Chelsea Islan?

Terpopuler

Selain itu, ada pembahasan mengenai kayu secang. Tanaman dengan nama latin Caesalpinia sappan ini banyak tumbuh subur di Indonesia, India, dan Malaysia. Bagian dari tanaman secang yang paling sering dimanfaatkan adalah empulur, yaitu bagian dalam batang kayu.

Kayu secang sering diolah menjadi minuman wedang secang oleh orang-orang Jawa. Selain untuk menghangatkan tubuh, wedang secang ternyata menyimpan segudang khasiat, salah satunya dapat mengobati kanker, benarkah demikian?

Pembahasan mengenai kayu secang akan dikupas habis oleh dr. Lonah, Sp.FK, di acara yang sama.

Kemudian, ada juga pembahasan mengenai obesitas. Obesitas merupakan kondisi adanya penumpukan lemak pada bagian tubuh. Hal ini dikarenakan asupan kalori yang lebih banyak daripada aktivitas membakar kalori.

Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor obesitas terjadi pada setiap orang. Jika tidak ditangani dengan tepat dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan.

Solusi untuk para penderita diabetes adalah dengan menjalani pola hidup sehat dan menjaga berat badan agar tetap stabil. Lalu, adakah rahasia untuk menurunkan berat badan yang aman bagi penderita diabetes?

Spesialis gizi klinis, dr. Cristopher Andrian, Sp.GK, akan membagikan rahasianya untuk Anda pada tayangan yang sama. Ayo Hidup Sehat (AHS) juga bisa Anda saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hati-hati Pijat Leher Setelah Potong Rambut
TVONE NEWS - 3 hari lalu