Move Fest 2019 Ajak Penyandang Disabilitas Semangat Olahraga

Move Fest 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Pagi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri acara Move Fest 2019 di Car Free Day FX Sudirman. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati dan menggelorakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September.

Yang menjadi spesial, acara yang diikuti oleh 500 hingga 800 peserta ini juga dihadiri oleh para penyandang disabilitas. Keikutsertaan mereka diharapkan bisa menikmati kegiatan berolahraga.

"Hadirnya peserta yang istimewa, orang-orang yang sangat istimewa di hati kita, di tempat istimewa, menunjukan bahwa siapapun dapat berolahraga karena olahraga untuk semua," kata Imam Nachwari saat melakukan pelepasan Fun Walk di Car Free day Sudirman, Minggu 8 September 2019.

Baca juga: Jadi Vegetarian Ternyata Lebih Berisiko Stroke

Di sisi lain, VP Director PT Darma Pena Citra Media, Dewi Ahyani, menjelaskan kegiatan ini juga dirancang untuk bisa membangkitkan semangat penyandang disabilitas untuk berolahraga. 

"Selain menyambut Hari Olahraga Nasional pada 9 September, kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka membangun motivasi sahabat kita yang istimewa para disabilitas, serta agar mereka bersuka ria," lanjut dia.

Dia berharap, ke depan pihaknya selalu dapat mendukung masyarakat Indonesia untuk selalu berolahraga. Dalam kegiatan ini, para penyandang disabilitas tidak hanya diajak berolahraga namun juga diberikan donasi oleh para pihak demi terus mengangkat harkat martabat kemanusiaannya.

Kegiatan ini dilakukan sejak pukul 08.00, dimulai dengan kegiatan fun walk sejauh 3 km yang mengikutsertakan para penyandang disabilitas. Selain itu, ada acara zumba yang dilakukan pukul 08.30 di depan halaman FX Sudirman. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan berbagai games menarik serta pembagian doorprize.