Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 10 September 2019 | 21:47 WIB

Hai Para Remaja, Merawat Wajah Enggak Perlu Mahal Kok

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Sumiyati
Foto :
  • pexels
ilustrasi remaja.

VIVA – Banyak yang menganggap, usia remaja belum perlu merawat kulit. Padahal, itu salah besar. Kulit harus dirawat sedini mungkin. Tidak perlu menggunakan banyak skin care, gunakan yang standar saja.

Keseharian remaja tidak lepas dari banyaknya aktivitas di luar ruangan, yang dapat menyebabkan kulit terpapar sinar matahari dan polusi. Hal ini membuat kulit menjadi mudah kusam, berjerawat dan menimbulkan noda bekas jerawat yang sulit hilang.

Baca Juga

“Penting merawat kulit sejak dini dengan perawatan kulit pagi dan malam hari. Hal ini dapat menjaga kesehatan kulit kamu agar tetap lembap, segar dan bercahaya, meski banyak beraktivitas di luar ruangan," ujar Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan di Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Clarissa menjelaskan, untuk perawatan kulit di pagi hari, kamu dapat memulai dengan membersihkan wajah menggunakan face wash, dilanjutkan dengan menggunakan krim pelembap dan tabir surya.

Terpopuler

Baca juga: Perjuangan Ayah Kumpulkan Koin Bertahun-tahun Demi Beli Sepatu Anak

"Untuk rutinitas perawatan kulit pada malam hari, para remaja disarankan untuk membersihkan kulit menggunakan micellar water yang dapat menghapus debu dan kotoran pada wajah, dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan face wash," tuturnya.

Kemudian, perawatan kulit malam hari ditutup dengan penggunaan sheet mask, yang dapat membuat wajah kamu lebih cerah, bercahaya dan lembap seketika, setelah terpapar polusi seharian.

"Melakukan double cleansing di malam hari sangatlah penting. Tapi, jika kulit kamu tidak memiliki masalah yang berarti, penggunaan sheet mask sudah bisa mewakili perawatan kulit di malam hari," jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lokasari Square Terbakar, Diduga Berasal Dari Diskotek
TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu