Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 10:05 WIB

Tekan Titik Akupresur di Dekat Telinga, Bantu Turunkan Berat Badan

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Sumiyati
Foto :
  • Pixabay/Giulia Marotta
Ilustrasi telinga wanita

VIVA – Bagi sebagian orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, tantangan terbesar mereka adalah mengendalikan rasa lapar. Selain itu, keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dan nafsu makan mendadak meningkat saat sedang menjalani diet, juga sering dirasakan.

Memang, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalani diet sehat dan olahraga teratur. Namun, ada satu cara lagi yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan lho, yaitu dengan teknik akupresur. Menekan beberapa titik tertentu diyakini dapat menekan nafsu makan.

Baca Juga

Dilansir dari Times of India, 17 September 2019, akupresur merupakan teknik penyembuhan alami yang sudah ada sejak zaman kuno. Akupresur biasanya digunakan untuk membantu meringankan sakit kepala, sakit punggung, bahkan dapat bekerja dengan baik untuk mengendalikan rasa lapar.

Untuk membantu menurunkan berat badan, yang perlu kamu lakukan hanya menekan titik tekanan di dekat telinga selama satu menit. Meskipun trik ini dapat membantu menekan nafsu makan, tetapi ini bukan satu-satunya cara untuk mengurangi berat badan. Kamu harus menyeimbangkannya dengan mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur.

Terpopuler

Cara mempraktikkannya, letakkan jari telunjuk kamu pada jaringan berbentuk segitiga di dekat telinga kamu. Berikan sedikit tekanan dan gerakkan rahang kamu secara bersamaan (buka tutup). Cobalah untuk menemukan titik (di dekat telinga) di mana kamu dapat merasakan gerakan maksimum.

Setelah itu, berhenti menggerakkan rahang, tapi terus tekan titik di dekat telinga selama satu menit. Untuk menekan nafsu makan, kamu disarankan untuk melakukannya setiap hari. Selamat mencoba ya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Musik untuk Republik, Konser Berbagai Generasi dan Genre
TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu