Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 16:14 WIB

Fakta Alpukat, Buah Ajaib yang Bikin Perut Buncit jadi Rata

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Pexels/Foodie Factor
Ilustrasi Alpukat.

VIVA – Tubuh langsing dengan berat yang ideal tentu menjadi dambaan banyak orang. Dengan begitu, penampilan bisa lebih menarik dan pastinya menjaga kesehatan tubuh.

Untuk menjaga berat badan tetap ideal atau memangkas lemak berlebih, sebenarnya cukup dengan menjaga pola makan. Nah, cara lebih mudahnya bisa dengan rutin mengonsumsi buah alpukat lho! Berikut manfaat alpukat untuk memangkas lemak di perut seperti dikutip dari laman The Health Site.

Baca Juga

Pangkas perut buncit

Alpukat kaya akan lemak baik untuk jantung. Alpukat sangat baik untuk memangkas lemak di perut. Jadi, perut kamu enggak akan buncit lagi.

Terpopuler

Kenyang lebih lama

Nutrisi dalam alpukat juga mengandung tinggi serat. Tak heran, serat yang dikonsumsi ini bikin rasa kenyang lebih awet.

Tingkatkan metabolisme

Sebuah studi menemukan bahwa alpukat mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition itu mengatakan bahwa alpukat bisa mempercepat pengolahan makanan di tubuh.

Bakar lemak jahat

Lemak baik di dalam kandungan alpukat dapat membantu memangkas lemak jahat. Enggak ada lagi tuh lemak berlebih di tubuh yang bikin penyakit tidak menular mengintai.

Cegah sindrom metabolik

Sindrom metabolik merupakan serangkaian gejala yang hadir sebelum penyakit tidak menular menyerang. Gejalanya sendiri berupa kegemukan, tekanan darah tinggi hingga kolesterol tinggi. Nah, makan alpukat bisa banget mencegah ini terjadi lho!

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mitos dan Fakta Buah Alpukat
FEATURE - sekitar 1 tahun lalu