Khasiat Kesehatan di Balik Hidangan Acar

Acar bawang
Sumber :
  • Resepkoki

VIVA – Sebagian tentu sudah tidak asing mendengar nama acar.  Acar  sendiri memang sering kita temui pada rumah – rumah makan atau restoran, terutama yang menyajikan makanan berbau gorengan dan juga berbau daging, seperti daging kambing.

Bentuk acar yang paling sering ditemui biasanya berisi timun wortel, bawang merah dan cabai. Jenis acar ini paling sering ditemui pada tukang penjual satai, soto, martabak telur dan juga nasi goreng, baik mereka yang berjualan secara berkeliling maupun berjualan di restoran.  

Meski acar sering menjadi pendamping makanan, namun acar ini sudah ada sejak nenek moyang kita. Tidak heran jika pada makanan seperti yang disebutkan di atas Acar menjadi makanan yang wajib  ada. 

Entah apa tujuannya, tapi adakah manfaatnya bagi kesehatan atau hanya sebagai pelengkap makanan saja?  Cari tahu fakta sebenarnya hanya dalam tayangan langsung Ayo Hidup Sehat tvOne, Rabu, 8 September 2019, pukul 13.00 - 14.00 WIB. 

Acara yang dibawakan oleh. dr Vito Damay, SpJp(K), M. Kes, FIHA, FICA dan. Intan Saumadina ini akan mengulas asal usul dari acar dan manfaatnya untuk kesehatan. Selain itu, akan hadir pula  DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) yang mengulas lebih dalam tentang mitos dan fakta di balik hidangan acar.