Pria Jangan Minder, Wanita Ternyata Gak Suka Penis Besar

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA – Ukuran penis selama ini selalu dihubungkan dengan kepuasan seksual para wanita. Tapi, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa hal terpenting yang wanita cari dari pasangan bukanlah laki-laki yang memiliki penis besar. 

Penelitian ini menemukan bahwa meski wanita cenderung tidak menyebutkan ukuran penis dalam atribut yang mereka inginkan. Tapi ketika mereka menyebutkannya, mereka cenderung menyukai ukuran penis yang rata-rata saja. Kenapa demikian?

Tampaknya hal itu disebabkan oleh sensasi fisik, ketidaknyamanan, dan bagaimana persepsi pria tentang ukuran penisnya dapat memengaruhi keterampilan seksualnya. Sering diasumsikan bahwa jika seorang pria memiliki penis besar, ia tidak akan berusaha sekuat tenaga. Sementara seseorang yang merasa khawatir tentang penisnya yang rata-rata atau lebih kecil, akan berusaha 'membayar' kekurangannya dengan teknik menyenangkan dan foreplay ekstra.

Baca juga: Tips Jaga Hubungan Pernikahan di Usia 40-an Tahun

Selain itu, penis yang besar bisa menjadi 'terlalu' besar, hingga membuat beberapa bagian aktivitas seks menjadi sulit, contohnya penetrasi menimbulkan rasa sakit.

"Penis yang terlalu besar sebenarnya menyakitkan dalam banyak kasus, dan lebih sulit untuk mencoba berbagai posisi dan penetrasi lebih dalam," ungkap Gemma, 25 tahun, seperti dilansir Metro.co.uk.

Penis yang besar mungkin ide yang indah secara teori, dan itu mungkin membuat seorang pria merasa jantan tapi bisa membuat seks menghadapi tantangan. Lagipula, ukuran penis tidak menjadi prioritas teratas bagi wanita.

Menurut penelitian Clue, hal yang menjadi daya tarik utama adalah kebaikan, dukungan, kecerdasan, pendidikan, dan kepercayaan diri. Sedangkan dalam hal fisik, senyum yang menarik dan mata yang besar dianggap lebih penting.