Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 23 September 2019 | 05:49 WIB

5 Makanan Ini Dianggap Rendah Karbo Padahal Enggak Lho

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Sumiyati
Foto :
  • Pixabay/falovelykids
Ilustrasi susu

VIVA – Banyak orang yang menjalani diet karbohidrat. Mereka berharap dengan menjalani diet ini, bisa tetap bugar, bahkan bisa menurunkan berat badan.

Memang, cara diet ini terlihat simpel dan mudah dijalani. Orang-orang yang menjalani diet tersebut hanya diharuskan membatasi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Baca Juga

Tapi sebenarnya, ini adalah bagian paling sulit. Diet tersebut mengharuskan kamu membatasi asupan karbohidrat. Dan kebanyakan orang menganggap, karbohidrat itu hanya roti dan pasta. Padahal, ada banyak makanan lain yang mengandung karbohidrat, yang tidak kamu sangka-sangka.

Dilansir dari Times of India, berikut lima makanan yang dianggap rendah karbohidrat, padahal enggak sama sekali.

Terpopuler

Mangga

Buah mangga kaya akan vitamin C, antioksidan, potasium dan kandungan serat. Buah berwarna kuning ini baik untuk kulit, kesehatan reproduksi, dan perkembangan sel. Tapi,  buah mangga juga mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi. Dalam 165 gram mangga cincang, mengandung sekitar 28 gram karbohidrat.

Kismis

Buah kering ini mengandung rasa manis alami dan padat energi. Kismis mengandung serat, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan kadar zat besi, dan menjaga tulang kamu tetap kuat. Tapi, satu hal lagi yang perlu kamu tahu adalah kismis juga tinggi karbohidrat. Dalam 28 gram kismis, mengandung 22 gram karbohidrat.

Pisang

Pisang mengandung beberapa nutrisi penting. Buah satu ini kaya akan serat, vitamin B6, kalium dan baik untuk pencernaan, kesehatan jantung, serta penurunan berat badan. Namun, satu buah pisang berukuran sedang mengandung 27 gram karbohidrat.

Yogurt

Yogurt dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun yogurt tawar tidak mengandung banyak karbohidrat, namun yogurt manis mengandung karbohidrat sama seperti makanan  penutup. Dalam 245 gram yogurt dengan rasa, mengandung hingga 47 gram karbohidrat.

Susu

Kaya akan kalsium, potasium, dan beberapa vitamin, susu adalah minuman yang populer dan bergizi. Susu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, tetapi juga tinggi karbohidrat. Dalam 240 mililiter (ml) susu, mengandung 12-13 gram karbohidrat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Geledah Gudang Penyimpanan Minuman Kedaluarsa
KABAR SIANG - lewat 3 tahun lalu