Mitos atau Fakta, Pisang Tak Boleh Dikonsumsi Penderita Sakit Ginjal

khasiat pisang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Rumput laut atau ganggang laut adalah salah satu superfood yang banyak dikonsumsi di negara Jepang. Khasiat rumput laut bagi kesehatan tubuh cukup besar, seperti melancarkan sistem pencernaan.

Namun, bagi penderita tiroid sebaiknya hindari konsumsi rumput laut karena bisa berisiko terhadap penyakit pembesaran tiroid. Ketahui lebih lanjut mengenai rumput laut ini bersama  pakar farmakologi 
Dr. Lonah Sp.FK dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, siang ini pukul 13.00-14.00.

Selain itu, kamu juga bisa menyimak pembahasan seputar pisang, buah yang mudah ditemui di mana saja. Nutrisi yang terkandung dalam pisang cukup beragam seperti potasium, serat, vitamin A, K, C, dan zat besi. Kandungan ini membuat pisang sebagai buah yang murah namun menyehatkan.

Ada beragam jenis pisang di Indonesia. Mulai dari pisang kepok, pisang raja, pisang ambon, hingga pisang hijau. Semuanya memiliki manfaat sehat masing-masing. Nah, bener gak ya, kalau pisang tidak baik untuk penderita penyakit ginjal? Ketahui jawabannya melalui pemaparan dokter spesialis gizi dr. Ida Gunawan, Sp.GK.

Topik terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah mengenai styrofoam. Bahan ini sering dijadikan wadah untuk membungkus makanan di masyarakat. Wadah berbahan plastik ini cukup ringan, mudah di dapat dan murah sehingga banyak dipilih untuk mengemas makanan.

Tapi dibalik bentuknya yang simpel, styrofoam bisa berbahaya bila digunakan terutama untuk makanan panas atau berminyak. Selain sakit kepala, penggunaan styrofoam yang kurang tepat bisa mengalibatkan penyakit kanker. Simak pembahasannya lebih lanjut bersama Dr. dr. Shirley Moningkey, M. Kes.

Kalau kamu tidak sempat menyaksikannya di layar kaca, bisa melihat tayangan ini secara streaming di sini.