Sayuran Hijau Punya Khasiat Ajaib, Begini Rahasia Masaknya

Ilustrasi bayam.
Sumber :
  • Pixabay/kkolosov

VIVA – Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin, zat gizi dan serat yang paling banyak dan baik untuk tubuh. Meskipun demikian masih banyak yang tidak mau mengonsumsi sayuran hijau, hal ini mungkin karena ketidaktahuan akan manfaat  dan khasiat sayuran, atau karena sama sekali tidak suka rasa dari sayuran.

Tidak suka sayuran banyak penyebabnya, bisa tidak terbiasa konsumsi sayuran dari kecil, atau cara mengolah sayuran yang tidak tepat, sehingga citarasa sayuran menjadi kurang nikmat. Lalu, adakah teknik tersendiri memasak sayuran, agar citarasa sayuran yang diolah secara tepat, dapat meningkatkan selera makan dan nutrisi pada sayuran tetap terjaga? Bersama narasumber dr Ida Gunawan, MS, SpGJK(K), berbagai hal seputar sayuran akan dibahas lebih jauh lewat acara Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne siang ini, Kamis 26 September 2019 mulai pukul 13.00-14.00 WIB.

Tak cuma tentang sayuran, Ayo Hidup Sehat juga akan mengupas tuntas tentang penelitian yang menemukan bahwa duduk terlalu lama, seperti saat bekerja di kantor, dapat meningkatkan risiko penyakit-penyakit kronis, seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, hingga gangguan pada syaraf.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga ringan di kantor.

Padatnya aktivitas membuat  orang malas melakukan olahraga, padahal tubuh perlu membakar kalori agar menghasilkan energi minimal 30 menit setiap harinya. Lalu, bagaimana mensiasati tetap dapat olahraga meski dikejar pekerjaan?? Bersama narsumber Beni Mustofa/Praktisi Olahraga, semua akan dibahas secara jelas siang ini.