Ikan Kakap Merah Picu Kolesterol Tinggi, Benarkah?

Hidangan Press Club steak ikan kakap merah
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang

VIVA – Ikan kakap merupakan jenis ikan air laut yang dapat ditemukan di perairan Indonesia. Ikan kakap terdiri dari berbagai jenis, salah satunya ikan kakap merah. Ikan kakap merah merupakan jenis ikan dengan kandungan vitamin yang paling tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya.

Selain kandungan vitamin yang tinggi, ikan kakap merah juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi, sebagian orang enggan mengonsumsi ikan kakap, karena dianggap dapat membuat kolesterol dalam darah meningkat, benarkah demikian? Lalu, apa saja fakta dan mitosnya?

Spesialis gizi klinis, dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK, akan mengupas tuntas seputar hal ini dalam program tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Senin 30 September 2019.

Selain itu ada pembahasan mengenai lemon. Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Di balik rasa asam dari jeruk lemon, konon katanya tersimpan manfaat yang beragam mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Salah satu manfaat lemon yang sudah banyak diketahui adalah untuk mendetoks tubuh dari racun-racun yang selama ini tersisa di dalam tubuh. Sehingga, tubuh pun akan menjadi bugar kembali dan terbebas dari berbagai penyakit.

Selain itu, buat kamu yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, lemon ternyata bisa menjadi salah satu alternatif jitu untuk membuat tubuh kamu jadi lebih langsing. Benarkah demikian? Adakah manfaat lain dari lemon, selain yang disebutkan di atas?

Untuk mengetahui lebih lanjut, dr. Wawaimuli Arozal M.Biomed, PhD, akan membahasnya pada tayangan yang sama. Ayo Hidup Sehat (AHS) bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne.