Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 15 Oktober 2019 | 07:08 WIB

Belajar dari Kematian Sulli, Ini Cara Cegah Orang Terdekat Bunuh Diri

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Bimo Aria
Foto :
  • instagram @jelly_jilli
Aktris Korea Sulli.

VIVA – Mantan personel girlband f(x), Sulli, baru saja dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh polisi. Menurut laporan polisi, manager Sulli menemukan penyanyi berusia 25 tahun itu di lantai dua rumahnya di Sujeong-gu, Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan, Senin, 14 Oktober 2019 pukul 3:21 PM.

Dikutip dari akun Twitter media lokal Korea Selatan, Kpop Herald, Sulli meninggal dunia karena bunuh diri dan saat ini investigasi mengenai kematiannya masih dilakukan oleh pihak kepolisian. Kabarnya polisi kini juga tengah mencari surat wasiat yang ditinggalkan Sulli. 

Baca Juga

Kejadian bunuh diri seperti yang dialami Sulli sebenarnya bisa diminimalisir jika ia segera mendapat pertolongan. Sayangnya, banyak orang  tidak tahu hal yang harus dilakukan jika seorang mengatakan ingin bunuh diri. 

Seperti dilansir dari Hel Guide, hal itu bisa diminimalisir salah satunya ialah dengan berempati dan menjadi pendengar yang baik. Biarkan orang yang kamu cintai tahu bahwa dia tidak sendirian dan kamu peduli.

Namun, jangan bertanggung jawab untuk menyembuhkan orang yang tersebut. Kamu dapat menawarkan dukungan, tetapi kamu tidak bisa membuat orang yang bunuh diri menjadi lebih baik. Ia harus membuat komitmen pribadi untuk pemulihan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sulli Gantung Diri, Hanum Rais Dipolisikan dan Tol Langit
SHOWBIZ - 9 bulan lalu
Terpopuler