Sama Seperti di Indonesia, Wanita Malaysia Juga Pengin Langsing

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perawatan kecantikan digandrungi kaum hawa di berbagai negara. Perempuan Indonesia lebih senang melakukan thread lift agar pipinya tirus, filler hidung agar mancung dan sulam alis untuk membingkai wajah. Nah, kalau perempuan Malaysia punya perawatan kecantikan favorit yang sedikit berbeda.

Treatment apa yang disukai oleh kaum hawa Negeri Jiran diungkap oleh Rumah Sakit Penang Adventist Hospital. Terkuak, salah satu best seller treatment di sana yaitu operasi kosmetik dan rekonstruktif.

"Ada dua jenis, kosmetik dan rekonstruktif. Rekonstruktif itu misalnya kamu sudah kecelakaan dan kita harus melakukan operasi untuk memperbaiki. Memang kami lebih banyak untuk yang kecantikannya," kata CEO Penang Adventist Hospital, Ronald Koh di Penang saat ditemui VIVA Senin, 14 Oktober 2019.

Biasanya wanita berusia di atas 35 tahun yang senang melakukan perawatan kecantikan. Mereka senang melakukan botox dan body slimming treatment.

"Secara keseluruhan mereka ingin mempercantik diri tergantung dari setiap kebutuhan pasien. Mereka konsultasi dulu, setelah itu dokter yang akan menentukan teknik apa yang akan digunakan. Lebih ke body slimming yang banyak peminatnya. Kalau wajah, peminatnya lebih banyak botox," ujar Region Marketing Lead, Flora Triyanti Prayogo.

Meski tak secanggih metode perawatan seperti di Korea Selatan, namun peminat metode perawatan body slimming sangat banyak. Bahkan dari Indonesia tak sedikit kaum hawanya yang terbang ke Penang hanya untuk ingin punya tubuh ideal dan langsing.

"Di sini kami punya 80 spesialis yang praktek di sini. Mereka tidak buka praktek di tempat lain sehingga fokus dan hampir tiap hari di sini. Kalau di Indonesia, satu dokter bisa praktek di rumah sakit, di klinik juga dan tempat lain juga. Dokter kami banyak lulusan luar negeri dan kembali lagi ke sini untuk bekerja di sini," ungkap Ronald Koh.

Adanya akreditasi Joint Commision International, Malaysian Society of Quality in Health, Baby Friendly Hospital Initiatives dan Health Promoting Hospital Network (HPH) Accreditation menjadikan Penang Adventist Hospital sebagai salah satu wisata medis.