Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:09 WIB

5 Buah dan Kacang-kacangan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Sumiyati
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi kurma

VIVA – Menurunkan berat badan membutuhkan usaha keras. Beberapa hal yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, biasanya seseorang harus menjalani diet ketat, menekan nafsu makan, dan berolahraga secara teratur.

Tapi, tidak sedikit yang gagal melakukan program diet dan akhirnya berat badan tak kunjung turun. Jika Kamu termasuk salah seorang yang sulit menurunkan berat badan, Kamu bisa memasukkan lima jenis buah dan kacang-kacangan kering ini ke dalam menu harianmu.

Baca Juga

Dilansir dari Times Of India, Jumat, 18 Oktober 2019, berikut lima buah kering terbaik yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Almond

Terpopuler

Menurut para ahli, makan almond setiap hari dapat menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar, meningkatkan metabolisme, melawan kolesterol LDL, bahkan mengurangi jenis lipid yang buruk. Almond merupakan salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan lemak perut yang membandel.

Pistachio

Ada sejumlah nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau ini. Pistachio mengandung banyak vitamin, mineral yang membantu mengendalikan kadar gula darah, antioksidan yang secara aktif memerangi kelebihan lemak, bahkan meningkatkan metabolisme Kamu, yang pada akhirnya dapat mempercepat penurunan berat badan.

Kismis

Anggur kering satu ini mengandung bahan kimia kuat yang memiliki kemampuan untuk mengekang keinginan Kamu untuk makan. Saat makan kismis, ini akan memulai reaksi kimia dalam tubuh yang memperlambat pernapasan. Pada saat yang sama, kismis mengandung neurotransmitter kuat yang dikenal sebagai GABBA yang dapat menstabilkan nafsu makan, memperlambat pencernaan, dan mengelola stres.

Kurma

Kurma memang tinggi kalori tetapi mengandung serat yang baik di dalamnya, yang memudahkan pencernaan dan membantu mengatur pembuangan lemak dari tubuh. Kurma juga sangat mengenyangkan dan bisa jadi alternatif camilan yang baik. Dan yang terpenting, membantu proses penurunan berat badan.

Kenari

Kacang kenari tidak hanya baik untuk otak, tetapi juga mengandung lemak tak jenuh dan asam lemak tertentu yang dibutuhkan tubuh. Nutrisi yang baik di dalam kenari, antara lain ALA, yang merupakan enzim penting yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, merangsang pencernaan, mengatur pergerakan lemak dalam tubuh, dan membantu Kamu menurunkan berat badan lebih cepat. (zho)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mencicipi Kuliner Sehat nan Murah
LIFESTYLE - lewat 2 tahun lalu