Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:41 WIB

Tetap Bugar di Usia Senior Seperti Ma'ruf Amin, Ini Saran Dokter

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • VIVA/Eduward
KH Maruf Amin.

VIVA – KH Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Hal yang menarik dari beliau salah satunya adalah di usia yang bukan lagi muda, namun tetap bisa aktif menjadi orang kedua di Indonesia.

Menurut Dokter Spesialis Jantung Paru, dr. Vito Damay, Sp.JP., jika melihat pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019, sebenarnya ada rasa kagum bagaimana dua wakil presiden yakni Pak Ma'ruf Amin yang sekarang resmi menjabat dan Pak Jusuf Kalla yang sebenarnya tergolong senior dari segi usia.

Baca Juga

"Bila orang-orang seusia beliau ini pada umumnya sudah memasuki atau mempersiapkan masa pensiun, malah beliau-beliau ini masih aktif bekerja dan pekerjaannya pun bukan sembarangan. Hal tersebut patut menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia bahwa usia senior tetap bisa produktif," kata dokter Vito dikutip VIVA, Senin, 21 Oktober 2019.

Kadang, sebagian orang berpendapat di usia 50-an atau 60-an mereka sudah tua sudah tidak mampu lagi. Nah, agar tetap bisa aktif dan produktif seperti Bapak Ma'ruf Amin, berikut 5 tips bugar dari dokter Vito.
 
Olahraga

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hina Ma'ruf Amin saat Ceramah, Jafar Shodiq Dilaporkan
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terpopuler