Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:08 WIB

Bumil Ternyata Bisa Orgasme saat Melahirkan, Gimana Caranya?

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Bimo Aria
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi wanita hamil.

VIVA – Orgasme selama ini dipercaya hanya terjadi saat berhubungan seks. Tapi tahukah, bahwa perempuan juga bisa mengalami orgasme saat melahirkan. Hal itu dikenal dengan orgasmic childbirth. 

Orgasmic childbirth ialah proses seorang wanita mengalami orgasme saat dia dalam proses persalinan. Meskipun jarang terjadi, namun bisa terjadi pada setiap wanita hamil.

Baca Juga

"Stimulasi otot-otot panggul dan saraf selama persalinan dapat menyebabkan orgasme spontan. Saya selalu meyakinkan pasien bahwa itu adalah hal biasa," kata Dr Mary Jane Minkin, profesor klinis kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Yale School of Medicine. 

Menurut Dr. Minkin mengalami orgasme selama persalinan tidak menyebabkan bahaya apa pun pada ibu atau bayinya dengan cara apa pun. Mengalami orgasme besar hanyalah serangkaian kontraksi.

Terpopuler

Dalam buku Orgasmic Birth: Guide Your to a Safe, Satisfying, and Pleasurable Experience Experience 2010 menyebut bahwa penulisnya, Elizabeth Davis dan Debra Pascali-Bonaro berbicara tentang bagaimana melahirkan harus menjadi pemberdayaan, memuaskan pengalaman bagi wanita.

Beberapa wanita mungkin memilih untuk memaksakan memaksakan orgasme dengan masturbasi atau berhubungan seks ketika mereka sedang melahirkan. Namun penulis buku tadi berpendapat, melakukan hal itu dapat membuat kelahiran secara signifikan lebih menyenangkan. 

Itu juga dapat menambah satu lapisan keintiman, terutama jika pasangan mereka terlibat.

Penelitian menunjukkan orgasme memang memiliki efek analgesik, dan satu studi tahun 2015 menyimpulkan bahwa orgasme saat melahirkan secara khusus adalah cara menghilangkan rasa sakit saat melahirkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Disertasi Seks Halal, Kontool & Pangdam Papua Dicopot
BERITA - 2 bulan lalu