Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:05 WIB

Remaja 16 Tahun Buta Warna Gara-gara Menatap Layar HP 10 Jam

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Isra Berlian
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi bermain gadget di kasur.

VIVA – Harus diakui kehadiran smartphone memang membantu masyarakat dalam kesehariannya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan smartphone berdampak negatif bagi penggunanya, salah satunya adalah kecanduan.

Mereka akan selalu menatap layar ponsel mereka kapanpun dan di manapun. Namun, perlu kita ketahui bahwa sering menatap layar ponsel dapat membahayakan kesehatan seseorang. 

Baca Juga

Baru-baru ini seorang gadis berusia 16 tahun dari Kaohsiung, Taiwan, menjadi buta warna selama liburan musim panasnya karena dia menghabiskan lebih dari sepuluh jam sehari menatap layar smartphone-nya. Dilansir dari laman World of Buzz, Dr. Hung Chi-ting mengatakan bahwa paparan yang terus menerus terhadap cahaya biru dari layar smartphone menyebabkan sel-sel mata gadis tersebut rusak.

Gadis itu pun mengalami gangguan kesehatan mata yang mengarah pada "red-green colour blindness“. Dokter itu mengatakan kepada harian berbahasa Mandarin Liberty Times bahwa ini adalah "kasus pertama di dunia" yang disebabkan oleh penggunaan smarthphone yang berlebihan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler