Ternyata Lakukan 'Me Time' Efektif Genjot Libido Wanita

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Gairah seks Anda mulai menurun? Pakar seks mengungkapkan, salah satu cara meningkatkan kembali libido bercinta adalah dengan 'melapisi' vagina dengan cara yang berbeda.

Pakar seks Olivia Bryant menuturkan bahwa rasa khawatir dapat memicu tubuh menegang dan membawa beban pikiran. Tak hanya berdampak pada tubuh, area vagina juga akan kehilangan sensitivitas jika rasa khawatir terus melanda.

"Armouring (melapisi) adalah salah satu respons fisik untuk menangkal tubuh dari rasa khawatir. Cara ini dilakukan dengan memberi respons perlindungan di area vagina," ujar Olivia seperti dikutip dari laman Daily Star.

"Kita biasanya tidak mengaitkan antara seks dengan hal tersebut. Sehingga tubuh mulai membangun sistem  pertahan diri. Saat itu, tubuh tidak merasakan apapun termasuk di area vagina," lanjutnya.

Untuk mengatasi vagina yang mulai reda sensitivitasnya, Olivia menuturkan untuk melakukan de-armouring pada area tersebut. Cara tersebut bisa mengembalikan sensitivitas vagina untuk kembali bergairah saat performa di atas ranjang.

De-armouring dilakukan dengan melepas energi negatif yang mungkin didapatkan dari hal-hal buruk di hari sebelumnya. Dengan begitu, tubuh akan lebih relaks saat akan bercinta dan meningkatkan kembali gairah di ranjang.

Untuk memulai hal ini, Olivia menganjurkan dengan melakukan me time. Selanjutnya lakukan hal yang memberi kenikmatan pada tubuh, seperti melakukan masturbàsi.

Fokuskan pada rasa yang didapatkan saat melakukan hal tersebut dan bukan pada pençapaian orgasme. Di momen ini, biarkan tubuh dan pikiranmu menyatu untuk mendapatkan perasaan relaks kembali.

Banyak pakar menyarankan untuk melakukan me time dengan suasana yang mendukung seperti lampu yang agak redup dan gunakan lilin sebagai sumber pencahayaan. Tentunya dengan melakukan hal ini, pakar percaya, gairah seks tak hanya meningkat tapi orgasme akan sangat mudah diraih.