Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 15 November 2019 | 04:10 WIB

Cuma 30 Menit Tiap Hari, Cukup untuk Cegah Diabetes

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Bimo Aria
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi Olahraga

VIVA – Gaya hidup sedentari atau kurang aktivitas fisik membuat masyarkat cenderung berisiko lebih tinggi terkena diabetes. Mayoritas masyarakat di perkotaan sendiri sering mengatakan bahwa hal itu terjadi karena mereka tidak punya waktu lebih untuk melakukan olahrga. 

Padahal, menurut dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, melakukan aktivitas fisik yang mampu menurunkan risiko diabetes tidak perlu waktu banyak. Ia mengatakan bahwa setiap orang hanya perlu menyisihkan waktu sekitar 30 menit setiap hari untuk beraktivitas fisik. 

Baca Juga

"Tadi saya sampaikan itu sudah banyak penelitian yang memperlihatkan efek dari olahraga bahkan pada diabetes. Dalam sehari dilakukan beberapa kali sehingga secara akumulasi tercapai 30 menit minimal dan dengan intensitas rendah itu juga bisa menurunkan gula darah," kata Rachmad saat ditemui di Univesitas Yarsi, Jakarta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Makanan Ideal Sebelum dan Sesudah Olahraga
TVONE SPORT - lewat 3 tahun lalu
Terpopuler