Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 09:36 WIB

Demi Suami dan Anak, Ayu Dewi Bersihkan Kamar Mandi 2 Kali Sehari

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Sumiyati
Foto :
  • Instahram @mrsayudewi
Ayu Dewi.

VIVA – Menjaga kebersihan toilet atau kamar mandi merupakan hal yang sangat penting. Jika tidak menjaga kebersihan kamar mandi, bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, di antaranya diare, infeksi e-coli, infeksi kulit, hepatitis A, pilek dan flu, serta masih banyak lagi. 

Rupanya hal ini turut disadari oleh presenter Ayu Dewi. Baginya, kesehatan keluarga salah satunya didapatkan jika ia mampu menjaga kebersihan, salah satunya menjaga kebersihan toilet atau kamar mandi. 

Baca Juga

Menurut presenter kocak ini, walau kamar mandi didesain secantik dan seunik apapun, kalau kebersihannya tidak dijaga akan percuma. Karena kamar mandi merupakan tempat di mana kita membersihkan diri dari segala kotoran. 

"Pulang dari mana, mau berangkat ke mana. Jadi emang di situlah kita harus benar-benar fokus untuk menjaga sanitasi atau kebersihan. Jadi ya otomatis kebersihan tempat itu sendiri memang harus sangat diperhatikan," ujarnya di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Terpopuler

Lebih lanjut, Ayu Dewi menjelaskan kalau ukuran toilet bersih menurut dia adalah yang tidak ada kerak, lantainya tidak licin dan tidak berbau. Setiap hari ibu tiga anak ini harus memastikan toiletnya selalu bersih bahkan membersihkannya sehari dua kali. 

"Kebetulan suami saya kerja di perhotelan yah, jadi semuanya harus selalu keliatan bersih. Toilet harus dibersihin dua kali sehari. Terus tadi kata dokter kan, kamar mandi itu dibersihkan sesuai banyaknya orang yang menggunakan. Di rumah kan banyak anak-anak. Jadi setelah mereka berangkat dibersihin, dikeringin segala macam. Nanti sore begitu lagi juga," kata Ayu Dewi. 

Meski yang mengerjakan para asisten rumah tangganya, Ayu Dewi tetap mengontrol. Ia harus selalu memastikan lantai kamar mandinya tidak licin, kering, bersih dan selalu harum. 

"Jadi ya semoga dengan step-step yang kita jaga, gak cuma noda aja yang ilang tapi juga kumannya," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Viral Sari Kelapa Mengandung Plastik
TVONE NEWS - 3 jam lalu