Dikira Tali, Pria Ini Tarik Cacing Pita Sepanjang 10 Meter dari Dubur

Ilustrasi cacing parasit dalam usus.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jika kamu sulit untuk buang air besar (BAB), sebaiknya kamu harus lebih khawatir. Karena, seorang lelaki berusia 44 tahun secara mengejutkan mengeluarkan cacing pita hidup dari lubang anusnya saat tak bisa BAB. 

Seperti dilansir dari World of Buzz, Kritsada Ratprachoom dari Udon Thani di timur laut Thailand baru saja mengantarkan anaknya ke sekolah dan menjalani hari-harinya seperti bisa. Lalu, ia merasa harus BAB.

Saat ingin menuntaskan keinginannya itu, dia merasa tidak bisa BAB dengan benar dan merasa seperti ada sesuatu yang menghambat. Setelah beranjak dari toilet untuk melihat apa itu, dia menemukan sesuatu mencuat dari pantatnya.

Dia mengira itu adalah seutas tali yang tersisa dari operasi usus buntu yang dia jalani pekan sebelumnya. Ia lalu mencoba menariknya. Namun, terkejutnya Kritsada saat ia menyadari bahwa apa yang ditariknya bukanlah tali biasa. Tali itu terasa lengket dan elastis.

Setelah menarik 'tali' sepanjang hampir 10 meter, ternyata ia baru mengetahui bahwa itu merupakan cacing pita. Dia tahu benda itu hidup karena mulai menggeliat ketika dia meletakkannya di toilet.

Dia kemudian mulai membuang cacing itu ke toilet. Hingga kini dia masih tidak tahu bagaimana cacing itu berakhir di dalam tubuhnya.

Menurut Kid's Health, cacing pita masuk ke dalam tubuh ketika seseorang makan atau minum sesuatu yang terinfeksi cacing atau telurnya. Begitu berada di dalam tubuh, kepala cacing pita menempel pada dinding bagian dalam usus dan memberi makan makanan yang dicerna.