Jangan Buru-buru ke Pelaminan, Ini Tanda Si Dia Kelewat Dominan

Ilustrasi pasangan/cemburu.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA – Suatu hubungan adalah tentang keseimbangan dan kesetaraan. Apalagi jika hubungan Kamu dengan pasanganmu akan mengarah ke pernikahan, maka mempertahankan keduanya tentu sangat penting.

Jika salah salah satu ada yang mendominasi, hubungan percintaan Kamu tentu tidak sehat dan lambat laun bisa saja berakhir. Untuk itu, Kamu wajib tahu tanda-tanda kalau pasanganmu sudah mulai mendominasi.

Lalu, seperti apa sih tanda-tandanya? Dilansir dari Times of India, Minggu, 29 Desember 2019, berikut ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan dari pasanganmu.

Mempertahankan argumen

Saat bertengkar, pasangan lebih fokus untuk memenangkan argumen dibanding mencari solusi untuk berdamai. Jika pasanganmu seperti ini, ada kemungkinan dia cenderung mendominasi di masa depan. Dan ini bukan pertanda sehat untuk hubunganmu.

Melakukan kekerasan fisik saat bertengkar

Ini tentu bukan sesuatu yang wajar. Jika pasanganmu cenderung memukul atau melakukan kekerasan fisik lainnya saat kalian bertengkar, bukan tidak mungkin, saat kalian menikah nanti, dia akan jadi pasangan yang mendominasi.

Mengambil semua keputusan

Jika pasanganmu sering membuat keputusan tanpa melibatkan Kamu, ada kemungkinan besar dia akan terus melakukan hal yang sama, bahkan setelah menikah.