Naomi Watts Tak Ingin Menopause Dianggap Hal Memalukan

Naomi Watts
Sumber :
  • instagram Naomi Watts

VIVA – Menopause adalah berakhirnya siklus menstruasi secara alami, yang biasanya terjadi saat wanita memasuki usia 45 hingga 55 tahun. Seorang wanita dikatakan sudah menopause bila tidak mengalami menstruasi lagi, minimal 12 bulan.

Dikutip laman Toggle, umumnya, para wanita sangat khawatir jika sudah mulai mendekati masa menopause. Sebab, banyak yang menilai, menopause mendandakan seorang wanita sudah tidak berdaya lagi bahkan sudah tak menarik.

Baca Juga: Di Tengah Syuting, Zac Efron Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit

Mengenai menopause, aktris Naomi Watts menilai, menopause sesungguhnya bukanlah aib bagi wanita. Ia bahkan ingin mengakhiri stigma buruk seputar menopause.

Aktris berusia 51 tahun ini berdedikasi untuk mendukung wanita lain yang sedang mengalami masa sulit seperti menopause di mana tubuh berhenti memproduksi hormon estrogen dan progesteron. Ia juga menolak gagasan bahwa istilah menopause sering dianggap sebagai aib dan memalukan.

Dia berkata, "Menopause seharusnya bukan kata yang kotor. Masyarakat menganggap ini, memalukan. Kami membutuhkan dukungan satu sama lain, dan untuk tidak dibuat merasa seperti wanita tua yang tidak bersemangat, tidak subur, pemarah yang harus dikasihani karena umumnya wanita menopause dibarengi dengan dengan perubahan suasana hati dan selalu banjir air mata."

Tak ingin wanita menopause selalu murung, Naomi Watts baru-baru ini meluncurkan rangkaian produk kecantikannya, Onda. Dia membangkitkan gerakan untuk mengajak wanita menggunakan bahan-bahan yang bersih dan alami yang sangat bermanfaat saat dia semakin tua.

Bintang 'Loudest Voice' ini berkata, "Saya pikir bagi banyak wanita, dari usia pertengahan empat puluhan, hidup bisa menjadi lebih rumit timbul penuaan, hormon terganggu, kecemasan, tidur, semuanya sehingga gerakan ini benar-benar menggema bagi saya."

"Saya sepenuhnya setuju dengan pengakuan bahwa dibutuhkan banyak pekerjaan dan komitmen untuk tetap sehat, dan itu semakin sulit. Kita menjadi lebih rentan, kita menjadi lebih halus dan rapuh saat kita menghadapi kefanaan kita. Saya tahu itu pemikiran yang gelap, tapi itu jujur."

Dan wanita cantik ini ingin wanita mengakui bahwa mereka bukan tak terkalahkan, karena katanya penting bagi semua wanita untuk merawat tubuh mereka.

Berbicara kepada majalah Style di surat kabar The Sunday Times, dia Naomi Watts berkata, "Gagasan bahwa kita tak terkalahkan - yang telah lama hilang di dunia saya. Saya pasti beroperasi pada tingkat pemikiran itu untuk waktu yang lama, dan mungkin melecehkan diri saya dalam proses dengan tidak cukup tidur dan menjadi tangguh demi tekad. Sekarang saya harus memaksa diri saya untuk tidak beroperasi seperti itu dan memberi diri saya waktu istirahat dan membiarkan diri saya mengakui bahwa saya tidak akan berada di permainan saya setiap saat."