Benarkah Kentang Lebih Sehat Daripada Nasi, Berapa Kalorinya?

Ilustrasi kentang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa yang tidak suka kentang goreng? Hampir semua orang menjadikan kentang goreng sebagai salah satu makanan favorit, namun kalori kentang goreng yang tinggi membuat penggemar kentang goreng harus berhati-hati.

Kentang sendiri merupakan salah satu sumber karbohidrat yang mudah dijangkau. Tetapi, pengolahannya dengan minyak yang banyak memicu bahaya yang jarang diketahui masyarakat.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menekan efek negatif dari kentang goreng tersebut, khususnya dengan memerhatikan cara pengolahannya.
Kentang memang mengandung beragam nutrisi, namun sebanyak apa kita boleh konsumsi kentang Goreng?

Hal ini akan dibahas oleh spesialis gizi klinis, dr Kristina Joy SpGK, dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin 30 Desember 2019.

Seiring dengan momen berlibur saat ini, pembahasan mengenai hal tersebut akan diulas juga di acara ini. Diketahui, setiap orang memiliki rutinitas masing-masing yang terus dilakukan setiap hari sepanjang bulan bahkan sepanjang tahun.

Tanpa disadari, hal tersebut dapat memicu stres berkepanjangan. Salah satu cara untuk menghentikan stres sejenak adalah dengan berlibur, dan hal ini bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Tapi tahukah Anda bahwa liburan bisa memiliki banyak manfaat untuk fisik dan juga mental? Hal ini akan dibahas oleh spesialis kesehatan jiwa, Dr dr Fidiansjah Mursjid Ahmad SpKJ, MPH.