Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:11 WIB

Benar Enggak Sih Makan Buah Bisa Bikin Kurus?

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • Pixabay/PublicDomainPictures
Ilustrasi buah-buahan/beri.

VIVA – Buah memang merupakan salah satu makanan yang sehat, karena buah mengandung vitamin, mineral, antioksidan serta kaya akan serat. Dalam penelitian terbaru, mengonsumsi buah juga menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Namun, bagaimana dengan diet? Apakah makan buah saja benar-benar dapat menurunkan berat badan? Dikutip dari healthline.com, simak penjelasannya yuk!

Buah merupakan makanan yang rendah kalori, namun bergizi tinggi karena mengandung vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Saat Kamu mengonsumsi buah jeruk yang besar, maka kebutuhan vitamin C harian akan terpenuhi sebesar 163 persen. Vitamin C sendiri merupakan komponen dasar yang kita butuhkan untuk kesehatan imun kita, Gengs. Selain jeruk, pisang yang berukuran sedang akan membantu Kamu mengatur kerja saraf, otot, dan juga hati.

Baca Juga

Buah juga kaya akan antioksidan yang membantu tubuh dari oksidasi stres dan dapat menurunkan risiko terkena penyakit kronis, seperti diabetes ataupun kanker. Buah yang tinggi serat juga dapat memperbaiki kesehatan usus dan meningkatkan rasa kenyang pada perut. Karena buah juga rendah kalori, mengonsumsi buah sebagai makanan harian akan memenuhi kebutuhan gizi mendasar yang Kamu perlukan setiap harinya.

Sebagai contoh, satu buah apel kecil mengandung 77 kalori dan 4 gram serat yang melebihi 16 persen  jumlah kebutuhan yang Kamu perlukan setiap harinya. Selain itu, buah lainnya yang rendah kalori di antaranya 74 gram blueberry yang hanya mengandung 42 kalori dan 76 gram anggur yang mengandung 52 kalori. Memilih buah untuk menurunkan berat badan lebih baik karena tidak hanya bergizi, namun juga rendah kalori.

Terpopuler

Baca Selengkapnya ...

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mencicipi Kuliner Sehat nan Murah
LIFESTYLE - lewat 2 tahun lalu