Ke Malang, Nyesel Kalau Enggak Coba Enaknya Makan Bakso di Sini

Kedai Bakso President di Malang
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Kota Malang yang identik dengan berbagai macam tempat wisata, suasana sejuk dan kudapan khas akan sangat memanjakan para pelancong saat traveling ke kota di Jawa Timur ini. Salah satu kuliner paling populer hingga ke penjuru negeri adalah baksonya.

Nah, ketika berkunjung ke kota ini, kamu bakal banyak menjumpai kedai bakso atau bakso kaki lima. Salah satu kedai bakso yang populer di Malang adalah Bakso President, yang berlokasi tepat di samping rel kereta api.

Jadi jangan heran jika saat menyantapnya, kereta api bakal lewat tepat di samping Anda. Namun hal tersebut justru memberi sensasi berbeda.

Di kedai bakso yang sudah ada sejak tahun 1977, ada beragam jenis bakso, seperti bakso biasa (halus), bakso urat, bakso telur (berukuran sedang), bakso goreng ayam, bakso goreng udang dan bakso bakar.

Selain menu utama bakso, Bakso President menyediakan beberapa pelengkap yang dapat dicampurkan ke dalam mangkuk bakso, yakni pangsit goreng atau basah, siomay, jeroan (paru, babat, usus), tahu, berbagai jenis kerupuk hingga lontong.

Menu-menu tersebut bisa dibeli satuan ataupun paket jika bingung memilih. Soal rasanya, bakso berkuah bening tersebut terasa sangat gurih dan nikmat dipadukan dengan beragam cabai yang membuat napsu makan bertambah.

Dan tentu saja bakso lembut dan kenyal yang menjadi idola. Saking populernya, Bakso President ini sangat ramai diserbu para pecinta bakso. Dan bakso bakar menjadi primadona di Bakso President.

"Kalau tanggal merah, bisa menghabiskan 100 kg bakso. Kalau hari biasa 30 kg. Menu favorit, bakso bakar. Minum favorit kita es kelapa," kata salah satu karyawan Bakso President, Bimo saat berbincang dengan VIVA di Malang, Jawa Timur, Kamis, 22 November 2018.

Soal harga tak perlu khawatir, kamu bisa membeli bakso secara satuan, mulai Rp3.000-Rp12.000. Untuk harga bakso bakar per tusuknya Rp12.000 (isi 4).

Jika ingin menikmati bakso dengan harga lebih hemat, bisa memilih beberapa paket seperti Bakso Saja (Rp15.000), Bakso Urat (Rp15.000), Bakso Campur (Rp16.000), Bakso Campur Hemat (Rp11.000), Bakso Campur Jeroan (Rp20.000) ribu), Bakso Campur Super (Rp22.000), Bakso Campur Komplit (Rp25.000) dan Bakso Campur Special (Rp31.000).

Bumbu kecapnya di Bakso President sangat khas, sehingga membuat pembelinya ketagihan. Nah, jika ke Malang, jangan lupa mampir ke Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur antara pukul 08.00-21.30 WIB untuk mencicipinya.